Cerita A – Indah Nian Avatar

Avatar, sebuah film science fiction dari James Cameron, telah menarik perhatian banyak orang. Film paling laris di dunia ini juga menarik perhatian saya. Maka saat guru saya punya film Avatar bajakan, saya langsung memintanya. Tapi ada yang salah dengan Avatar. Apa itu?

Setelah menonton Avatar yang berdurasi sekitar 2 setengah jam saya sama sekali tidak tercengang dan pura-pura membesarkan efek-efek Avatar. Sebetulnya biasa. Kenapa dilebihkan?

Setiap orang yang menonton Avatar mungkin akan tercengang, minimal puas. Tapi saya tidak. Mungkin karena saya menonton di komputer, bukan bioskop. Tapi percayalah, alurnya terlalu biasa.Intro-konflik-selesai. Saya menilai Avatar terlalu panjang pendahuluannya. Sebuah perkenalan yang melelahkan

Katanya banyak orang yang menginginkan tinggal di Pandora. Bahkan ada yang setelah bangun tidur kecewa karena masih bangun di Bumi, bukan bangun di Pandora. Menjadi Na’vi.

Biasa saja, kata saya. Seandainya konflik manusia-na’vi dibuat lebih panjang dengan prolog yang dikurang dan sang ‘pemimpin manusia yang jahat’ menampakkan kehebatan sesuai pangkatnya. Avatar menjadi lebih berwarna

Juga mungkin bisa ditambah konflik Jake Sully dengan bangsa Na’vi yang tidak menerimanya maka kisah akan mengalir lebih menegangkan. Tapi bagaimanapun juga. Itu adalah pandangan saya. Kalau menurut Anda Avatar sudah cukup dengan bukti meraih Golden Globe ya sudah. Karena ini hanya opini saya saja. Tidak lebih

Memang patut diacungi jempil imajinasi Cameron. Saya salut tentang imajinasinya menggambarkan hewan-hewan yang dikendalikan dengan pikiran, lalu tumbuhan yang memancarkan cahaya

Bagaimanapun, Avatar telah mencapai kejayaannya

Leave a Reply

